Kamis, 16 April 2015

Fungsi Rumus AND di Microsoft Excel 2013

Cara Menggunakan Rumus AND di Microsoft Excel 2013 ternyata sangatlah mudah, asalkan kita bisa menggunakan secara tepat. Nah Mas Trigus akan membahasnya secara singkat dan mudah dipahami. Perlu kamu ketahui bahwa Fungsi formula ini berada di menu Tab Formula, sudahkah kamu mengetahui fungsi-fungsi icon yang ada disana? jika belum saya rekomendasikan untuk membaca artikel ini:

Fungsi Tab Formula Microsoft Excel 2013

Jika sudah mengetahui fungsi dari icon-icon tersebut, silahkan membaca penjelasan dibawah ini:

FUNGSI RUMUS AND MICROSOFT EXCEL 2013
Rumus AND berfungsi untuk menghasilkan nilai TRUE jika semua argumen yang diuji bernilai benar, dan bernilai FALSE jika ada satu atau lebih argumen yang bernilai salah (tidak memenuhi syarat).

CONTOH:
Peserta ujian dinyatakan lulus jika nilai ujian teori dan praktik masing-masing harus lebih dari 7, jika tidak lebih dari 7 maka dinyatakan tidak lulus.

Biasanya rumus AND ditulis seperti ini =AND(X1,X2,X3,… namun untuk menguji contoh kasus diatas kita gabungkan dengan rumus IF agar dihasilkan logical yang akurat dan mudah. yuk kita praktekkan:



Perhatikan spreadsheet diatas, Cell untuk NO berada di heading A1, silahkan diurutkan sendiri. dari rumus yang telah saya tulis diatas sudah bisa dipahami belum? jika belum silahkan tanya dikolom komentar.

Demikian artikel Cara Menggunakan Rumus AND di Microsoft Excel 2013, semoga bermanfaat